-->

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

Scouter eNHa Blog: Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI -
Seandainya saya mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI, pasti sangat besar perjuangan untuk mendapatkan banyak suara, mengeluarkan banyak biaya, mengeluarkan tenaga dan otak, dan sehingga saya menjadi anggota DPD RI nantinya. Apa yang saya rasakan? dan Apa yang saya lakukan? seandainya saya menjadi anggota DPD RI kelak.

Seandainya saya berhasil melewati perjuangan yang penuh tantangan dan liku-liku sehingga menjadi anggota DPD RI, perasaan saya sangat senang dan bangga, karena tidak semua orang mendapatkan keistimewaan seperti saya, yaitu menduduki kursi DPD RI dan menjadi dari bagian anggota DPD RI. Dan juga saya tidak akan lupa untuk bersyukur kepada Tuhan yang Maha ESA karena angan-angan seandainya saya menjadi anggota DPD RI terkabul. wkkwk..

Di dalam perjuangan yang hebat (kampanye istilahnya), rakyat di mana-mana tentunya memperjuangkan saya untuk menjadi Anggota DPD RI. Kampanye di berbagai daerah, di berbagai kota, juga diberbagai desa-desa. Maka, saya tidak akan melupakan perjuangan mereka untuk mengangkat saya menjadi anggota DPD RI.

Selain itu, hal-hal yang akan saya lakukan adalah sebagai berikut :
  • Membuat jadwal kunjungan ke berbagai daerah. Lebih khusus akan menghadiri acara hari-hari besar di mana pun daerahnya (tanpa terkecuali daerahnya dan tanpa pengganti/ perwakilan).
  • Mengucapkan rasa terima kasih (baik berupa materi maupun cendra mata).
  • Menepati janji yang keluar sewaktu kampanye (jika ada).
  • Selalu memberikan perhatian ke berbagai daerah terutama di daerah-daerah terpencil (baik berupa motivasi, maupun materi).
  • Mengajukan “rasa peduli terhadap daerah-daerah terpencil”.
  • Meluruskan program kerja otonomi daerah yang kebanyakan salah paham terhadap program tersebut, baik melalui seminar maupun sarana pra sarana lainnya dan tentunya dengan membawa pembicara yang benar-benar menguasai sistem otonomi daerah.
  • Tidak akan megeluarkan uang daerah maupun uang negara untuk melaksanakan hal-hal yang telah tertulis di atas (5 hal dari atas sudah pasti).
  • Tidak akan memihak kepada siapapun, dalam artian tidak pandang bulu. Karena hal ini sering terjadi pada jenis dunia apapun di Negara Indonesia ini.
  • Mementingkan hak rakyat terlebih dahulu.
  • Saya akan memperhatikan berbagai organisasi-organisasi yang sifatnya membangun dan menciptakan anak-anak bangsa yang cerdas dan berani serta siap terjun kelapangan seperti organisasi kepanduan pramuka.
Dan masih banyak lagi hal-hal yang ingin saya lakukan jika saya menjadi anggota DPD RI. Tentunya demi kebaikan negara dan rakyat Indonesia. Karena sesungguhnya menjadi anggota DPD RI, bukan berarti menjadi penguasa di daerah tersebut. Melainkan menjadi pelayan (pembantu untuk bahasa kasarnya) demi kelangsungan hidup rakyat yang sejahtera, aman, nyaman, dsb.

Dengan didasari keyakinan saya dari lubuk hati yang terdalam, bahwa saya tidak yakin dengan angan-angan saya untuk menjadi anggota DPD RI. Jadi, semoga aspirasi yang tertulis di atas, dapat menambah dan membantu inspirasi para DPD RI yang sedang duduk di kursi tersebut. Dan semoga, ada anggota DPD RI yang meluangkan waktunya untuk membaca aspirasi sampah ini.

Terima kasih telah berkunjung dan telah membaca artikel aspirasi saya tentang Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI. Semoga saya mendapatkan kelebihan dari sang pencipta secara tiba-tiba sehingga saya bisa menerapkan andai-andai saya menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia. Wassalam..

Related Posts: Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI